Activity

  • Adi Susilo posted an update 11 months ago

    Bencana di Indonesia
    Bencana yang terjadi di Indoesia seakan tidak pernah berhenti. Dimulai dari bencana alam, bencana non alam, bencana sosial serta bencana kegagalan industri. Kesemuanya sepertinya tidak berhenti. Dan dikarenakan media sosial yang begitu gencar, maka kejadian kejadian ini seakan akan terus menerus terjadi. Masyarakat secara keseluruahn berfikir bahwa, ada apakah dengan Indonesia.
    Memang, kalau kita bicara mengenai letak Indonesia, maka banyak yang mengatakan, sangat pantaslah kalau Indonesia sering sekali terjadi bancana, karena adanya jalur tumbukan antara lempeng Australia yang menyusup ke bawah lempeng Eurasia. Bahkan , bencana di satu empat belum selesai penanganannya, bencana di tempat lainnya telah muncul.
    Bencana alam gempa bumi Lombok, disusul dengan Gempa dan Tsunami, yang diikuti longsor serta likuifaksi. Terakhir, di akhir tahun adalah silent Tsunami anak Kratatau yang menelan korban jiwa ratusan orang meninggal dunia, dan bangunan bangunan yang rusak. Diakhir akhir ini, bencana tanah longsor di Sukabumi. Bencana tanah longsor ini sebetulanya sangat banyak terjadi, namun karena saking banyaknya, masyarakat kadang berpikir sudah biasa.
    Dibawah ini adalah kondisi gempa pada bulan bulan Qomariah, yang dimulai tahun 2070 sampai 2017. Sesuai hadits di bawah:
    Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Ketika Ramadhan datang maka dibukalah pintu-pintu surga, dan ditutuplah pintu-pintu neraka, dan dirantailah syetan-syetan. (Hadits Riwayat Al-Bukhari nomor 1899, dn Muslim nomor 1079). Hal ini biasanya berkaitan dengan bulan Romadhon.

    Dibawah ini adalah data untuk gempa di Jawa Timur
    Romadhon termasuk bulan yang sedikit gempa